anti kutu jamur untuk hewan
ramuan organik anti kutu dan jamur untuk anjing, kucing, unggas dan tanaman

PROBLEMATIKA IRITASI PENYAKIT KULIT PADA ANJING PELIHARAAN ANDA

Anjing dan Kucing

go green

Canine KULIT & MASALAH PENYAKIT

demodex mites pada anjing

Faktor Penting Yang Menyebabkan Anjing Mudah Terkena Iritasi Kulit: 

  • Pakan Tepat / Gizi Seimbang
  • Kebersihan Lingkungan (Mandi, Sikat, Grooming)
  • Infeksi
  • Parasit

Problematika Umum  Iritasi Kulit Pada Anjing :

Saran terbaik, konsultasikan Anjing Peliharaan Anda ke Dokter Hewan Langganan Anda, untuk mendapatkan diagnosis tepat dan berkualitas, serta gunakan produk kami sebagai solusi penyembuhannya. 


INFEKSI BAKTERI KULIT (PYODERMAS)
Penyebab
- Staphylococcus ('Staph bakteri') adalah organisme yang paling umum ditemukan pada penyakit kulit bakteri (pioderma) di anjing. Bakteri ini (S. intermedius) tidak menular ke manusia atau hewan peliharaan lainnya.

Tanda
- Umumnya gatal, pustula kuning sering diamati pada awal penyakit, dan kulit anjing dapat memerah dan ulserasi. Kering, berkerak daerah muncul sebagai iritasi awal, rontok bulu di daerah yang terkena (lesi) dan bau.

Seluruh bagian anjing dapat terinfeksi, lebih banyak ditemukan di bagian moncong (hidung)Dagu merupakan daerah sering terkena iritasi ini. Disebut jerawat dagu, kondisi ini sebenarnya merupakan infeksi bakteri yang mendalam. Anjing obesitas dan anjing dari keturunan berhidung pesek sering dipengaruhi oleh pioderma di lipatan kulit di wajah mereka, bibir dan vulva.

Lain daerah di mana pioderma mungkin terjadi meliputi antara jari kaki dan pada kapalan dari siku yang sebagian besar mempengaruhi daerah perut pada anakan muda.

Diagnosa
Dalam beberapa kasus, diperlukan melakukan tes sensitivitas untuk menentukan antibiotik akan efektif dalam pengobatan. Kebanyakan bakteri infeksi kulit pada anjing yang sekunder terhadap penyakit lain seperti parasitisme, alergi, endokrin (hormon) gangguan atau kelainan dalam sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, dalam kasus-kasus berulang, penting untuk mencari penyebab yang mendasariMungkin perlu untuk melakukan tes darah, tes alergi atau biopsi kulit untuk mencapai diagnosis lengkap.

Pengobatan
- Supaya tidak menular ke area kulit sekitaran, dicukur bulu sekitaran yang  terkena infeksi. Anjing dimandikan seperti biasa, bilasan terakhirnya menggunakan produk kami, Jamu KNJ. Kemudian dikeringkan seperti biasa, serta setiap siang dapat disemprotkan kembali. Aman dan baik apabila terjilat.
- Lakukan hal ini setiap kurang lebih 5 hari sekali, supaya iritasi cepat mengering, dan membiasakan Anjing dengan kulit dan debu yang bersih dari debu dan kotoran yang menyebabkan mudah terinfeksi.
 
INFEKSI JAMUR KULIT  (KURAP) / RING WORM
 - Infeksi jamur kulit anjing terutama disebabkan ada dua spesies jamur: Microsporum dan Trichophyton. Penyakit kulit yang dihasilkan dari jamur ini biasanya disebut 'kurap" / RINGWORM

Tanda
Ringworm/Kurap terlihat paling sering pada anjing usia muda. Jamur hidup dalam jaringan kulit mati, bulu dan kuku. Bulu rontok, biasanya melingkar, dapat muncul. Jika terinfeksi, kering berkerak dan tampak basah. Kepala dan kaki yang paling sering terkena kurap, meskipun penyakit ini tersebar di bagian lain dari tubuh anjing jika tidak diobati. 

Diagnosa
- Uji Lampu Wood (sinar ultraviolet) dapat digunakan untuk membantu mendiagnosa spesies Microsporum saja. Sebuah diagnosis pasti dapat diperoleh melalui kultur jamur yang tumbuh ditemukan pada bulu yang terkena.

Pengobatan
- Cukur bagian bulu yang terkena iritasi supaya tidak menjalar pada bagian lainnya. Mandikan anjing seperti biasa, kemudian dibilaskan akhir menggunakan seduhan Jamu KNJ dan dibiarkan beberapa saat. Keringkan seperti biasa, hari-hari berikutnya disemprotkan pada bagian badan anjing serta lingkungan sekitar kandang.

Orang dewasa ataupun anak harus berhati-hati untuk mencuci tangan dengan bersih setelah menangani anjing yang terinfeksi. Jika diobati dini, kurap adalah mudah dikendalikan pada manusia. Hewan peliharaan rumahan lainnya juga harus diperiksa mencegah infeksi ringworm/kurap.

PENYAKIT KULIT : ALERGI (ALLERGEN)
Alergi pada anjing yang umum, tanda-tanda seperti kulit gatal, kotoran pada hidung dan mata, bersin, gangguan pencernaan dan / atau lesi kulit dapat menandakan alergi hadir. Banyak penyakit kulit yang terlihat pada anjing disebabkan oleh alergi.

Penyebab
- Alergi merupakan reaksi hipersensitivitas terhadap zat penyebab alergi yang dikenal sebagai 'alergen' dapat mengembangkan alergi pada usia berapa pun, dan tanda-tanda dapat muncul tiba-tiba 'antigen.'
- Alergi yang paling umum anjing berkembang adalah air liur kutu. Kehadiran kutu pada anjing-anjing alergi menyebabkan rasa gatal. Alergi ini terjadi pada  iklim tropis sepanjang tahun.
ticks (caplak) , fleas (pinjal)

ATOPI (DERMATITIS ATOPIK, DERMATITIS ALERGI INHALAN)
Atopi (dermatitis atopik, dermatitis alergi inhalan) adalah anjing pruritus kulit (gatal) penyakit berkembang sebagai respon terhadap partikel terhirup seperti debu rumah, jamur dan serbuk sari. Bentuk umum dari alergi biasanya dimulai pada usia yang relatif muda. Jarang, anjing bisa alergi terhadap bahan kimia yang terkandung dalam sabun, lilin, karpet dan kerah kutu. Jenis hipersensitivitas dikenal sebagai Juga 'alergi kontak.', Beberapa anjing alergi terhadap gigitan serangga dan sengatan. Alergi makanan biasanya terjadi diare dan / atau lesi kulit.

Tanda
- Gatal adalah tanda utama dari penyakit kulit alergi pada anjing. Kulit yang terkena mungkin tampak normal, atau merah dan lembab di patch disebut Nanah dan kerak kering yang jelas jika infeksi bakteri juga hadir 'hot spot. ". Anjing cenderung untuk terus menggaruk dan menjilat daerah yang terkena bencana. Awalnya, alergi kutu yang paling jelas atas punggung anjing dan dekat ekor. Wajah anjing, kaki, dada, dan perut yang lebih sering dipengaruhi oleh serbuk sari dan debu-jenis alergi. Alergi kontak terlihat sebagian besar pada daerah berambut perut dan pada bagian bawah kaki.

Diagnosa
- Sejarah kasus ini anjing membantu diagnosis. Gatal-gatal yang intens dan lokasi lesi juga membantu dalam mendiagnosis jenis ini alergi. Respon terhadap pengobatan (loak kontrol) sering digunakan sebagai metode diagnosis alergi kutu. Uji coba diet hipoalergenik khusus digunakan untuk mendiagnosis alergi makanan. Tes alergi digunakan untuk membantu memilih imunoterapi. Tes darah juga tersedia untuk mendiagnosis alergi, tetapi penggunaannya lebih kontroversial. Mintalah dokter hewan Anda untuk rekomendasi saat nya.

Pengobatan
- Alergi dapat dikendalikan pada kebanyakan kasus, dengan sedikit Antihistamin dan kortikosteroid dapat digunakan oleh dokter hewan Anda untuk memberikan bantuan anjing Anda dari rasa gatal 'disembuhkan.'. Dalam kebanyakan kasus ini akan menghentikan-mutilasi diri. Pemilik akan diminta untuk memberikan tablet kortikosteroid dalam mengurangi dosis selama beberapa bulan. Kortikosteroid adalah obat manjur dan tidak boleh digunakan sembarangan atau untuk jangka waktu yang lama. Tujuan utama dalam mengendalikan alergi kutu pada anjing adalah untuk membunuh kutu pada anjing dan lingkungan anjing.
Pendekatan lain untuk mengontrol alergi hyposensitization (imunoterapi). Dalam prosedur ini, diagnosis yang benar dengan pengujian intradermal atau darah diperlukan. Anjing tersebut kemudian diberikan suntikan dosis kecil tetapi peningkatan zat penyebab alergi pada interval yang bervariasi hingga 12 bulan. Respon seumur hidup bisa memakan waktu hingga 12 bulan.
 
Parasit Kulit Penyakit
Menyebabkan
- Kutu adalah penyakit parasit kulit yang paling umum ditemukan pada anjing. Kudis adalah jenis lain dari penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau. Ada dua jenis parah kudis: kudis kudis demodectic sarcoptic dan.

- Ear mite, kutu adalah parasit lain yang mempengaruhi anjing.Kehadiran mereka mengganggu anjing, yang mengarah ke mutilasi diri.

Tanda
- Kudis sarcoptic menyebabkan rasa gatal, kehilangan rambut dan pengerasan kulit dari kulit. Sebuah telinga anjing, kaki depan, dada dan perut yang paling sering terkena kudis sarcoptic.

- Kudis Demodectic dapat menyebabkan gatal. Kulit memerah dan bersisik, dan rambut rontok terjadi pada patch bulat menyerupai Wajah dan kaki depan yang paling sering terkena "kurap.", Meskipun beberapa kasus bisa disamaratakan. Kudis demodectic Generalized sering merupakan tanda penyakit internal yang mendasari atau masalah turun-temurun.

- Telinga tungau menyebabkan iritasi parah di telinga. Seringkali, anjing yang terkena akan menggores rambut dari belakang telinga. Kutu, kutu dan kutu dapat mengirimkan penyakit lain, selain menyebabkan iritasi.

Diagnosa
- Mange sering diduga berdasarkan sejarah kasus dan penampilan dan lokasi dari lesi.Tes mengerik kulit selalu dilakukan untuk membantu dalam mengidentifikasi parasit.Telinga tungau, yang nyaris tak terlihat dengan mata telanjang, muncul sebagai benda putih kecil. Puing-puing hitam sering terlihat di telinga anjing dengan tungau telinga adalah kombinasi dari darah kering, kotoran telinga normal dan discharge dari peradangan. Kutu, kutu dan kutu juga dapat dilihat dengan pemeriksaan dekat kulit anjing.

Pengobatan
- Mange diperlakukan dengan menjepit daerah yang terkena dampak dan mencuci mereka dengan antiseptik. Dips Antimite sering diperlukan dan dapat digunakan mingguan atau dua mingguan selama beberapa bulan. Shampoo dapat dituntut sebelum berenang masing-masing. Mata anjing harus dilindungi dengan minyak mineral atau salep mata dan telinga terpasang dengan kapas sebelum mencelupkan.Kebanyakan kasus kudis merespon dengan baik untuk pengobatan ini. Antibiotik dapat diberikan dalam kasus-kasus kudis di mana infeksi dapat hadir.

Telinga tungau dapat segera diobati Awalnya, dokter hewan Anda dapat merekomendasikan pembersihan menyeluruh dari telinga anjing sementara hewan tersebut dibius. Perawatan ini dapat diikuti dengan perawatan rumah menggunakan solusi khusus atau salep untuk membunuh tungau dan mencegah infeksi di samping itu, insektisida dips, semprotan, serbuk atau shampoo yang sering digunakan.

Kutu, kutu dan kutu harus dibunuh pada anjing dan lingkungan anjing dengan insektisida. Dips, shampoo, kerah kutu, semprotan, bubuk, busa dan mengandung insektisida foggers tersedia dari dokter hewan Anda untuk membantu mengendalikan parasit.

Hormonal Penyakit Kulit
Penyakit kulit yang disebabkan oleh kelainan hormon pada anjing sulit untuk mendiagnosa. Kelenjar tiroid, kelenjar adrenal, kelenjar pituitari, testis dan ovarium semua hormon menghasilkan. Jika berlebihan ('hiper') atau kekurangan ('hipo'), hormon ini menghasilkan perubahan di kulit dan bulu. Sebagian besar masalah hormonal yang mempengaruhi kerontokan rambut menghasilkan kulit yang merata pada setiap sisi tubuh anjing. Kulit bisa lebih tebal atau tipis dari normal, dan mungkin ada perubahan dalam warna kulit atau bulu. Penyakit ini biasanya tidak gatal.

Ketika salah satu kerusakan kelenjar hormon yang memproduksi, mereka mempengaruhi fungsi tubuh lain selain kulit. Penyakit kulit hormonal pada anjing bisa jauh lebih serius daripada 'masalah kulit. "

Beberapa penyebab penyakit kulit hormonal, seperti hipotiroidisme dan masalah kelenjar adrenal, dapat didiagnosis dengan tes darah khusus dan efektif diobati. Orang lain mungkin lebih sulit untuk mendiagnosa dan mengobati. Perubahan kulit yang terkait dengan hormon seks dapat berhasil diobati dengan neutering bedah, jika ini belum dilakukan sebelumnya.

  • facebook
  • twitter
  • yahoo
  • blackberry pin 2751F9DF
eco certified product
Close